Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok - Bagi kau para laki-laki yang suka merokok dan kau sedang mencari cara bagaimana cara untuk berhenti merokok, sebab kita tahu ancaman merokok bisa menciptakan kita terkena serangan jantung dan juga menciptakan kita terkena "KANKER" (Kantong Kering) heheheee.., nah saya admin blog Dunia Remaja kali ini mau membuatkan Tips Berhenti Merokok Untuk Kesehatan.

 Bagi kau para laki-laki yang suka merokok dan kau sedang mencari cara bagaimana cara untuk  Tips Berhenti Merokok

Nah buat sobat semua berikut ini ialah Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat, buat sobat yang ingin tahu tipsnya bisa sobat baca eksklusif dibawah ini:

1. Langsung berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok atau mengganti dengan rokok kadar nikotin yang lebih rendah kurang efektif. Untuk mengikuti kebutuhan akan zat adiktif itu, perokok cenderung menyedot asap rokok secara lebih keras, lebih dalam, dan lebih lama.


Para perokok perlu mencicipi nikotin bekerja, jadi ketika mereka mengisap rokok rendah nikotin, mereka mengisap lebih berpengaruh dan lebih sering untuk mendapat takaran yang sama. Sayangnya, ketika kau mengisap rokok yang menyala secara lebih kuat, kau juga mengisap lebih banyak karbon monoksida. Hal ini akan memaksa badan kau membentuk lebih banyak hemoglobin, yang akan menciptakan darah kau lebih kental, yang meningkatkan resiko kau terjangkit stroke.


2. Rencanakan sebuah tanggal sebagai hari-H berhenti merokok. Sebelum hingga pada tanggal itu, singkirkan asbak, korek api, dan hal-hal yang bisa memicu kau kembali merokok. Baru sehabis tiba pada tanggal itu, berhentilah merokok sama sekali. Umumkan kepada siapa pun bahwa kau akan berhenti merokok pada tanggal tersebut. Semakin banyak yang mendengar semakin bagus. Bahkan semakin elok kalau banyak yang mewaspadai niat kau tersebut.


3. Lakukan analisis atas kebiasaan-kebiasaan merokok yang telah dilakukan selama ini. Misalnya:
- Kapan waktu tersering kau merokok
- Kapan kau secara otomatis ingin merokok
- Pemicu cita-cita untuk merokok, menyerupai stres, waktu kedatangan di kawasan kerja dan lain-lain. indari pemicu ini atau kalau itu tidak mungkin, rencanakan cara-cara alternatif untuk mengatasi pemicu.
Hasil analisis ini akan membantu kau dalam mengerem cita-cita kau merokok.


4. Minum banyak air. Ini akan membantu menyiram nikotin dan materi kimia lain dari badan kamu, ditambah lagi sanggup membantu mengurangi kecanduan dengan memenuhi "keinginan lisan" yang mungkin kau miliki.


5. Untuk mengatasi tanda-tanda putus zat, santaplah makanan rendah kalori.


6. Minum sari jeruk. Bagian paling sulit dari berhenti ialah ketika Anda harus mengatasi reaksi-reaksi akhir hilangnya asupan nikotin, dan ini bisa berlangsung selama satu atau dua pekan. Akan tetapi kau akan lebih gampang mengatasi reaksi-reaksi menyerupai gampang tersinggung, cemas, bingung, sulit konsentrasi, dan tak bisa tidur akhir penghentian asupan nikotin secara jauh lebih cepat apabila kau banyak meminum sari jeruk selama masa itu. Itu sebab sari jeruk menciptakan urin kau lebih asam, jadi lebih cepat mengusir nikotin dari tubuh. Selain itu rasa jeruk dalam verbal bisa menciptakan kau merasa bahwa rokok tidak enak.


7. Untuk menyeimbangkan metabolisme badan yang berubah itu sehabis kau tidak merokok, rajinlah olahraga.


8. Bersihkan gigi kau dan rasakan sensasi gres yang lebih sehat bagi verbal kamu.
Menyikat gigi akan mengubah rasa dalam verbal dan menciptakan cita-cita untuk merokok berkurang.


9. Kurangi tidur larut malam untuk menghindari merokok sebab kantuk, mengusir rasa dingin, dan bosan yang muncul.


10. Mengubah kebiasaan sehari-hari. Kebiasaan menyerupai merokok sehabis makan, dan sambil minum kopi cobalah di ubah. Buatlah kebiasaan baru. Seperti berjalan-jalan sehabis makan, dan mencar ilmu menikmati kopi kau tanpa rokok.


11. Waspada pada hari-hari awal. Hari-hari awal akan terasa sangat berat. Cobalah mengalihkan perhatian.
Buat tangan dan verbal kau tetap sibuk contohnya dengan mengunyah permen karet bebas gula.


12. Sementara menjauhi kafe dan kafe. Godaan terbesar untuk merokok lagi ialah ketika kau pergi ke kafe atau kafe.


13. Sebisa mungkin berusaha menghindari berada diantara orang-orang yang merokok atau lingkungan yang tidak bebas rokok.

14. Ketika seseorang mengatakan rokok maka tolak dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap kau lebih rendah dari mereka kalau tidak ikutan ngerokok. Karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok.


15. Lawanlah godaan untuk merokok, meski hanya satu hisapan saja. Satu hisapan akan gampang diikuti dengan hisapan-hisapan lain, dan upaya keras kau akan jadi sia-sia.


16. Kalau kau hampir menyerah, tundalah sepuluh menit lagi. Hasrat yang berpengaruh itu akan padam. Kalau masih ingin merokok, tariklah napas dalam-dalam melalui mulut, kemudian keluarkan secara perlahan dengan menyempitkan bibir kamu. Ulangi 5-10 kali.


17. Yakinkan diri bahwa berhenti merokok sama sekali tidak sia-sia. Pikirkan kualitas hidup yang lebih baik kalau bebas dari asap rokok dan cepat mati kalau terus merokok.


18. Mintalah dukungan dari teman-teman dan keluarga, atau dari perkumpulan yang sama-sama ingin berhenti merokok.


19. Hubungi orang yang mendukung kau berhenti merokok ketika kau ingin merokok.


20. Buat daftar semua alasan dan laba dari berhenti merokok.
Saat kau merasa sangat ingin merokok, lihat kembali daftar alasan berhenti merokok yang kau tulis.


21. Gunakan uang yang seharusnya kau gunakan untuk membeli rokok itu untuk membeli hadiah kepada diri kau sendiri untuk menghargai perjuangan keras kau berhenti merokok.


22. Setelah berhenti, jangan pernah merokok lagi, tidak bahkan satu hisapan saja. Nikotin sangat berpengaruh sehingga satu hisapan saja akan menciptakan kecanduan lagi. Tidak ada batas kondusif untuk boleh merokok lagi sehabis berhenti, tidak walau sudah bertahun-tahun bisa lepas dari rokok. Satu hisapan saja, berarti kau telah memasukkan nikotin, zat beracun dan sangat menciptakan ketagihan, ke dalam badan kamu.


23. Terakhir percaya pada diri kau sendiri. Percaya bahwa kau sanggup berhenti merokok. Pikirkan wacana beberapa hal yang paling sulit yang telah kau lakukan dalam hidup kau dan menyadari bahwa kau mempunyai keberanian dan tekad untuk berhenti merokok.

 Bagi kau para laki-laki yang suka merokok dan kau sedang mencari cara bagaimana cara untuk  Tips Berhenti Merokok

Nah sobat semua itulah beberapa "Tips Berhenti Merokok" supaya tips dari saya ini bisa bermanfaat buat sobat semua :), dan sobat bisa baca juga artikel wacana Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru. dan saya ucapkan terima kasih kau sudah berkunjung ke blog kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel