12 Macam Lambang Zodiak Dan Artinya

Asal Usul Zodiak. Banyak sekali di kalangan anak remaja dikala ini sangat menyukai ramalan zodiak, entah itu perihal percintaan, jodoh, karir, kesehatan maupun keuangan yang kalian punya berdasarkan ramalan 12 zodiak bintang di bulan ini.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya

Nah bagi teman-teman yang belum mengetahui 12 Lambang Zodiak lengkap dengan artinya.. di bawah ini telah kami siapkan artikelnya, dan bisa teman-teman baca eksklusif di bawah ini ya

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Leo dan Artinya *
Leo si 'Singa' merupakan suatu rasi bintang zodiak. Leo berada di antara Cancer di sebelah barat dan Sunbulat di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Leo, terlahir pada 23 Juli hingga 22 Agustus, ketika matahari ada pada bintang Leo. Singa disebut-sebut sebagai raja hutan yang ditakdirkan menjadi seorang pemimpin, demikian pula disimbolkan, karakter mereka yang bernaung di bawah zodiak Leo suka memerintah dan tidak suka dikalahkan. Keberanian menjadi salah satu karakter diri mereka, kekuatan dan kekuasaan selalu ada di dalam benak para zodiak Leo. Bintang yang satu ini dikuasai oleh matahari dan orang-orang yang tergolong dalam bintang zodiak Leo ini dinamis, percaya diri, kuat, dan menjalani hidup semaksimal mungkin.

Orang-orang Leo yaitu salah satu pemimpin di dalam lingkaran dua belas zodiak astrologi barat. Mereka yang berbintang Leo umumnya berterus jelas dan apa adanya. Walaupun orang leo kadang suka kelihatan murung tetapi mereka yaitu orang yang optimis dan tidak suka akan kegagalan.

Reputasi dan status yaitu salah satu prioritas paling depan untuk sang Leo. Kelakuan atau tindakan sang Leo sering kali menginspirasi atau memotivasi orang-orang yang berada di sekitarnya. Mereka gemar akan ketegangan dan berhadapan dengan situasi yang baru. Orang Leo juga dikenal murah hati tapi juga kadang suka memamerkan kehebatan mereka. Orang Leo juga cenderung suka melaksanakan sesuatu tanpa perencanaan yang matang tetapi dikarenakan mereka mempunyai semangat yang besar mereka sanggup merampungkan misi mereka dengan sukses kecuali jikalau dengan tiba-tiba dikuasai oleh kejenuhan maka sering kali mereka melepaskan suatu misi yang belum kelar dan pindah atau melaksanakan misi yang baru. Bagi orang Leo semua hal yang mereka lakukan itu yaitu yang terpantas buat mereka, mereka jarang sekali mendengarkan masukan dari orang lain, jadi hal yang sia-sia jikalau ada yang mencoba untuk menasehatinya untuk melaksanakan hal yang sebaliknya.

Mereka yaitu petarung yang optimis dan tidak mudah putus asa. Untuk berteman dengan orang Leo umumnya amat muda. Leo yaitu lambang zodiac positif, jadi jikalau mereka murung biasanya tidak akan lama.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Virgo dan Artinya *
Sunbulat si 'Perawan' merupakan suatu rasi bintang dari zodiak. Berada di antara Leo di sebelah barat dan Libra di sebelah timur, rasi ini yaitu salah satu dari rasi bintang terbesar di langit. Sunbulat bisa ditemukan dengan mudah melalui bintang α-nya, Spica. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Virgo, terlahir pada 23 Agustus hingga 22 September, ketika matahari ada pada bintang Virgo. Sunbulat dilambangkan oleh sesosok perempuan perawan, di mana karakteristik dasarnya yaitu sosok pemalu, lembut, bijaksana, dan alami. Mereka mempunyai kecenderungan lebih suka hidup sendiri. Orang yang tergolong dalam bintang Sunbulat yaitu orang yang cerdas, cepat dalam berpikir dan sangat berhati-hati.

Dengan planet Mercury yang mempengaruhi zodiak ini orang Sunbulat umumnya sangat sopan, berpenampilan menarik, sopan santun dan bawaannya tenang. Orang Sunbulat sangat mengenal dan menghargai nilai talenta dalam dirinya. Mereka juga sanggup dipercaya dan sering dimanjakan oleh keluarganya. Berhasrat kuat dan konvensional, orang Sunbulat di dalam penampilannya yang tenang dan santai terdapat perasaan emosional yang dalam. Walaupun tidak suka memamerkan kelebihan mereka, orang Sunbulat amat cerdas dan mempunyai daya imajinasi yang bagus. Dengan tanah sebagai unsur elemen mereka menciptakan orang Sunbulat bersifat konservatif dan penuh waspada. Mereka bukan orang yang pelit namun juga bukan tipe yang suka boros dan suka menghamburkan uang. Selain suka bermain, orang Sunbulat juga tipe pekerja keras, sanggup mengemban amanah untuk bertanggung jawap atas sesuatu yang mereka lakukan dan sering kali memberi pemberian kepada sahabat yang sedang memerlukan.

Kesetiaan juga salah satu bab dari karakter orang Sunbulat dan jikalau dikhianati atau tertipu mereka tidak akan melupakannya. Biasanya orang Sunbulat cenderung bersifat kedewasaan lebih cepat dibandingkan yang lain. Mereka juga popular dan sering dijaga oleh kawan-kawannya. Orang Sunbulat juga dikenal sebagai orang yang haus akan kesempurnaan. Kedewasaan dan diplomatis yang tinggi menciptakan orang Sunbulat sanggup berteman dekat dengan siapapun, walaupun intinya orang Sunbulat yaitu tipe orang yang pendiam dan penyendiri dan biasanya akan menghindar dari keramaian. Orang Sunbulat juga higienis, bersih, rapi dan tidak suka dengan kemalasan dan sesuatu yang sering ditunda-tunda.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Libra dan Artinya *
Libra si 'Timbangan' merupakan suatu rasi bintang zodiak. Rasi ini yaitu suatu rasi bintang yang redup dan tidak mempunyai bintang dengan magnitudo pertama, berada di antara Sunbulat di sebelah barat dan Scorpio di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Libra, terlahir pada 23 September hingga 22 Oktober, ketika matahari ada pada bintang Libra. Timbangan atau alat yang dipakai untuk mengukur berat suatu benda. Dipercaya bahwa simbol ini merupakan lambang dari keseimbangan, keharmonisan dan keadilan. Mereka yaitu sosok yang cinta hening dan hidup dalam lingkungan yang stabil. Satu-satunya lambang dalam dua belas zodiak barat yang bukan insan ataupun hewan. Lambang timbangan dalam zodiak Libra artinya keadilan dan keseimbangan.

Mereka yang lahir dalam imbas zodiak yang satu ini mempunyai rasa atau unsur keadilan, tidak bisa toleransi akan ketidakadilan, melaksanakan sesuatu berdasarkan peraturan dan menyayangi kebersamaan. Gara-gara sifat inilah yang menciptakan orang Libra menjadi salah satu orang yang paling berkemanusiaan, dibandingkan dengan orang dengan zodiak lainnya. Mereka simpatik, banyak orang yang kagum pada sang Libra dan orang Libra tidak akan diterlantarkan alasannya yaitu mereka yaitu sahabat yang baik dan perhatian. Libra juga yaitu salah satu zodiak yang paling suka bergaul. Libra juga pecinta hening dan biasanya akan menghindar dari banyak sekali macam konflik. Mereka lebih cenderung mendengarkan apa yang orang mau ceritakan dari pada memeriksa apa yang sedang terjadi.

Mereka pendengar yang baik, tetapi mereka juga mengharapkan hal yang sama terhadap mereka. Orang Libra juga tipe orang yang berhati-hati dan tidak suka memalukan siapapun di kawasan umum, maka dari itu tidaklah heran jikalau orang Libra jarang mempunyai musuh. Walaupun tidak begitu tegas dalam tetapkan sesuatu dan agak plin-plan dalam bertindak, orang Libra sanggup dipercaya dan setia terhadap sahabat dan keluarganya. Orang Libra menghargai setiap seni dan keindahan duniawi. Libra dipengaruhi oleh planet Venus yang diartikan dengan keindahan dan kemewahan. Pada umumnya orang Libra amat atraktif, penuh daya tarik dan romantis terhadap pasangannya. Bagaimanapun juga orang Libra yaitu makhluk pencari keindahan, keseimbangan ataupun keselarasan dalam hidup mereka.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Scorpio dan Artinya *
Scorpio si 'Kalajengking' merupakan salah satu dari rasi bintang zodiak. Dalam astrologi barat rasi ini juga dikenal sebagai (Scorpius). Dalam tradisi Jawa, rasi ini dikenal sebagai Banyakangrem (angsa mengeram). Rasi ini berada di antara Libra di sebelah barat dan Sagitarius di sebelah timur serta merupakan salah satu rasi besar yang terletak di serpihan selatan dekat sentra Bima Sakti. Sebagai salah satu rasi zodiak, ia dilewati oleh garis imajiner ekliptika. Dia mudah dikenali dari rangkaian bintang yang membentuk mirip abjad S atau J besar di serpihan langit selatan. Scorpio yaitu binatang yang mematikan dan mempunyai senjata di ekor dan di kedua tangannya. Mereka yaitu sosok yang penuh emosi dan pendendam. Mereka juga sosok yang berani dan penuh kekuasaan.

Scorpio dianggap sebagai bintang yang paling dalam dan misterius dalam ke 12 zodiak perbintangan barat. Orang yang berbintang Scorpio yaitu orang yang kompleks, intuisif dan menjalani hidupnya semaksimal mungkin. Orang-orang Scorpio yaitu salah satu pemimpin dalam dunia perbintangan barat. Mereka mempunyai banyak pesan yang tersirat tersembunyi dan kebijaksanaan sehingga sering kali dicari untuk panduan hidup bahkan sebagai guru. Mereka cerdas walaupun penuh dengan rahasia, orang Scorpio gemar mencari dan membuka atau membeberkan jawaban dalam misteri misteri kehidupan. Orang Scorpio biasanya mempunyai kemampuan untuk mendeteksi apa yang sedang terjadi di diam-diam dalam peristiwa. Rasa emosional yang tinggi dan sensitif, orang Scorpio paling nyaman jikalau sedang menyendiri atau kumpul dengan teman-teman tertentu yang ia merasa paling dekat dengannya. 

Orang Scorpio juga biasanya tidak bergantungan pada orang lain dan jarang mengambil nasehat dari luar. Mereka percaya diri dan melaksanakan sesuatu berdasarkan nalurinya. Mereka pejuang yang suka mengambil resiko tinggi dan mempunyai keberanian yang besar. Walaupun tenang dan santai bawaanya, orang Scorpio mempunyai ego yang besar. Keinginannya kuat dan bukan tipe yang sanggup mendapatkan kegagalan. Orang Scorpio bisa menjadi sahabat yang paling setia atau musuh yang paling berbahaya. Bersama zodiak Capricorn, mereka berdua yaitu bintang yang mempunyai emosional paling kuat dibandingkan dengan zodiak lainnya. Scorpio dinamis, kuat, tegas dan tidak mudah menyerah. Biasanya orang Scorpio yaitu pemimpin atau kiprah yang kuat dan penting dalam orang-orang di sekelilingnya. Sisi negatifnya yaitu mereka pendendam, tidak mudah memaafkan dan amat pencemburu. Jika patah hati mereka akan murung berlarut-larut dan berkepanjangan dibandingkan dengan Zodiak lainnya.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Sagitarius dan Artinya *
Sagitarius si 'Pemanah' merupakan suatu rasi bintang dari zodiak. Sagitarius berada di antara Scorpius di sebelah barat dan Capricornus di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Sagitarius, terlahir pada 22 November hingga 21 Desember, ketika matahari ada pada bintang Sagitarius. Archer yang ada di dalam simbol Sagitarius ini yaitu sosok Centaur, makhluk kuno setengah insan dan berbadan kuda. Menunjukkan bahwa mereka yaitu makhluk emosional yang penuh gairah, berani, bijaksana, dan selalu bergerak maju. Sagitarius yaitu lambang mandiri, penjelajah dunia dan jiwa kebebasan. Sagitarius dikuasai oleh planet Jupiter yang disamakan dengan arti keberuntungan.

Sagitarius pada umumnya merupakan orang yang beruntung, para astrologer percaya bahwa sekali Sagitarius memakai panahnya, mereka akan mendapatkan sesuatu yang mereka targetkan. Orang Sagitarius memberi aura yang positif, ceria, dan sifat yang optimis. Mereka pecinta kebebasan dan lebih menentukan apa yang akan mereka lakukan keesokan hari dari pada memikirkan kesalahan yang mereka perbuat hari ini. Mampu melaksanakan banyak sekali kiprah dalam waktu yang bersamaan orang Sagitarius juga tipe yang selalu bergerak dan pecinta olah raga. Mereka sangat aktif dan selalu menjelajah ke banyak sekali aktivitas, pengalaman dan hobi. Kemungkinan sekali orang yang lahir pada bintang Sagitarius mendapatkan kelelahan yang hiperbola secara fisik maupun mental, itu dikarenakan sifatnya yang tidak bisa membisu dan mudah sekali bosan. 

Orang Sagitarius juga orang yang penuh keyakinan dan berambisi besar. Mereka juga pemberani dan suka mengambil resiko. Sagitarius gemar sekali bergaul, orang yang pintar berbicara, penuh humor, dan salah satu zodiak yang paling ramah. Baik hati, orang Sagitarius suka menolong orang lain dan tidak mengharapkan apa-apa sebagai balasannya. Sagitarius tidak suka menyembunyikan anutan atau kesedihannya di dalam hati, semua itu biasanya akan otomatis keluar melalui bibirnya dan dibagi kepada orang-orang di sekelilingnya. Sisi buruknya para Sagitarius yakni suka ceroboh, itu dikarenakan sifat mereka yang suka kebebasan, mereka mengalami kesulitan untuk berkomitmen untuk menjalani kekerabatan dalam waktu yang lama. Mereka juga dikenal sangat temperamental dan terlalu berterus-terang.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Capricorn dan Artinya *
Capricorn si 'Kambing Gunung' merupakan salah satu dari rasi bintang zodiak. Biasanya dikenal sebagai Capricornus, khususnya dalam astrologi. Rasi ini melambangkan kambing bertanduk, sekalipun kadang banyak yang menyebutnya kambing laut. Capricorn yaitu salah satu dari 88 rasi bintang modern, dan juga satu dari 48 rasi bintang yang didaftar oleh Ptolemy. Dalam batas rasi bintang modern, rasi ini dikelilingi oleh Aquila, Sagitarius, Microscopium, Piscis Austrinus dan Aquarius. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Capricorn, terlahir pada 22 Desember hingga 19 januari, ketika Matahari ada pada bintang Capricorn. Capricorn berada di antara Sagitarius di sebelah barat dan Aquarius di sebelah timur. Simbol kambing jantan ini melambangkan keras kepala yang luar biasa, mereka cenderung egois dan nyaman hidup sendiri. Mereka yaitu sosok yang tertutup dan jarang menyebarkan perasaan dengan orang lain. Mereka mempunyai gairah dan ambisi untuk selalu mencapai posisi puncak dan mendapatkan yang terbaik.

Capricorn merupakan salah satu bintang yang paling bertekad dan paling berambisi besar di dalam zodiak barat. Mereka diam-diam mempunyai kemauan dan keinginan yang kuat dan dipenuhi dengan rasa percaya diri yang hebat. Para astrologer percaya bahwa rata-rata orang Capricorn mewujudkan impian dan cita-citanya dengan secara perlahan namun pasti. Orang Capricorn juga dikenal praktis, penuh taktik dalam mengerjakan sesuatu dan tidak pernah bergantung dengan siapapun juga. Mereka pekerja yang berdikari dan selalu bekerja keras untuk mengejar apa yang mereka inginkan. Mereka sangat fokus dan memperoleh talenta untuk mengatasi banyak hal dalam dunia bisnis mereka sehingga sering kali mereka akibatnya sukses akan hal itu. Capricorn dipengaruhi atau dikuasai oleh planet Saturnus yang disebut para astrologer sebagai planet leluhur. Planet saturnus di asosiasikan sebagai pertanggung jawaban dan disiplin.

Orang Capricorn juga populer akan sifatnya yang dingin, tidak banyak bicara atau mengekspresikan perasaannya dan menyimpan banyak sesuatu pada dirinya. Sebagai salah satu lambang zodiak yang paling stabil. Capricorn selalu menguburkan dirinya dalam pekerjaan setiap hari dan selalu dikelilingi oleh aura yang melankolis, serius dan jarang sekali bercanda. Tegas dan tidak mudah goyang, orang Capricorn sulit untuk dibentuk senang. Mereka juga orang yang bertradisional dan konvensional, tidak suka perubahan. Pada umumnya orang Capricorn menjalin kekerabatan sangat infinit walaupun proses pendekatannya agak lambat, mereka bukan pasangan yang romantis dan agak pendiam, tetapi jikalau mengenai setia dan rasa tanggung jawab maka mereka tidak diragukan lagi. Tanyakan suatu ide pada orang Capricorn, maka mereka akan memberitahu kepada kau bahwa idemu itu masuk nalar atau tidaknya.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Aquarius dan Artinya *
Aquarius si 'Pembawa Air' merupakan salah satu dari 88 rasi bintang zodiak di langit. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Aquarius, terlahir pada 20 Januari hingga 18 Februari, ketika matahari ada pada bintang Aquarius. Aquarius berada di antara Capricorn di sebelah barat dan Pisces di sebelah timur. Simbol pembawa air yaitu sosok yang sangat alami dan sangat spiritualis. Mereka yaitu sosok remaja yang cinta damai. Orientasi mereka yaitu kemajuan dan perkembangan, untuk itu mereka yaitu orang-orang yang gemar berguru dan sangat cerdas. Bintang Aquarius dikuasai atau dipengaruhi oleh planet Uranus dan orang yang tergolong dalam bintang ini pada umumnya banyak akal, orang yang mau berkembang atau maju, dan tidak konvensional.

Orang Aquarius cenderung susah untuk dimengerti sifat-sifatnya yang terkadang aneh. Suasana hati atau moodnya orang Aquarius sering berubah-ubah dan tidak tetap. Dalam seketika ia bisa kelihatan ekspresif, banyak semangat dan cerewet dan dalam sekejap mereka bisa bermetamorfosis pendiam, murung dan tidak ada semangat. Mereka eksentrik, jangan berharap bahwa orang Aquarius akan mengikuti orang banyak, mereka lebih suka menjadi beda dan ingin menjadi lain dari pada yang lain. Orang Aquarius juga merupakan orang yang paling ramah yang suka bergaul dan bersahabat, mereka sangat menonjol dalam lingkungan sosialnya dan gemar berkumpul atau tiba ke banyak sekali program perkumpulan.

Orang Aquarius akan berontak dan melawan banyak sekali tindakan yang menentang kemanusiaan, mereka baik hati bahkan orang Aquarius bersama Libra berdua yaitu bintang zodiak yang paling berperikemanusiaan. Mereka menyayangi persahabatan dan melaksanakan semaksimal mungkin untuk menentang ketidakadilan. Mereka juga tergolong orang yang cerdas dan berpendidikan, para astrologer menganggap Aquarius sebagai lambang kecerdasan atau jenius. Banyak para ilmuwan, penyelidik, profesor dan mahir astronomi yang lahir pada bintang yang satu ini. Sisi negatifnya para Aquarius yaitu sifat ketidak sabarannya, keras kepala, dan tidak mau mendengarkan nasehat dari orang lain. Mereka sangat berdikari dan kelihatan dingin. Dikombinasikan kecerdasan dengan rasa simpatik yang mendalam terhadap sesama insan menciptakan orang Aquarius menjadi salah satu jagoan yang paling baik.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Pisces dan Artinya *
Pisces si 'Ikan' merupakan suatu zodiak rasi bintang yang berada antara Aquarius di sebelah barat dan Aries di sebelah timur. Pisces merupakan lambang astrologi ke-12 dalam sebuah zodiak, yang berasal dari Konstelasi Pisces. Dalam astrologi, Pisces identik dengan lambang feminin atau negatif. Juga merupakan perlambangan air. Dalam zodiak dilambangkan dengan sepasang ikan yang berenang dengan arah berlawanan. Secara tradisional, Pisces bertahta di Planet Jupiter, tapi semenjak penemuannya, Neptunus merupakan tahta modern dari lambang ini. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Pisces, terlahir pada 19 Februari hingga 20 Maret, ketika Matahari ada pada bintang Pisces. Pisces disimbolkan oleh dua ikan yang berenang berlainan arah. Simbol tersebut melambangkan karakter Pisces yang selalu bimbang dan tidak mudah mengambil suatu keputusan. Namun mereka yaitu orang yang sangat terbuka dan mudah mendapatkan masukan atau kritikan dari orang luar.

Pisces merupakan lambang negatif yang berelemen air. Pisces dipengaruhi atau dikuasai oleh planet Jupiter, dan orang yang lahir pada bulan ini mereka imajinatif, ramah sikapnya, banyak disukai orang dan sangat sensitif. Orang Pisces jauh lebih sensitif dibandingkan dengan bintang zodiak lainnya. Bahkan para astrologer dunia melihat Pisces sebagai bintang yang paling pemalu dan gugup. Orang Pisces mempunyai kepribadian yang menarik, mereka baik hati, simpatik, penuh naluri dan mudah terpengaruh oleh teman, situasi atau keadaan di sekitarnya. Maka dari itu penting bagi warga Pisces untuk berhati-hati untuk menentukan kawasan tinggal atau teman-teman di sekelilingnya. Karena mereka mempunyai karakter yang cukup menarik menciptakan orang-orang Pisces cukup populer di lingkungan sosial mereka.

Orang Pisces juga mempunyai daya tarik dan bukan tipe orang yang suka mencari ketenaran. Mereka yang lahir pada bulan Pisces pada umumnya berbakat dalam bidang kesenian, musik dan kesastraan. Seperti pada lambangnya yakni ikan, orang Pisces menjalani hidup lebih suka menentukan untuk mengalir apa adanya. Jarang sekali yang bisa menciptakan orang Pisces murka tapi jikalau kesabarannya telah habis mereka bisa menawarkan kemarahannya yang amat luar biasa. Mereka mempunyai ingatan yang anggun yang sanggup mengingat setiap detail kesalahan teman-temannya yang telah melukainya. Mereka juga lezat diajak bicara, pembawaanya santai dan tidak terburu-buru. Karena sifatnya yang simpatik terhadap orang lain, menciptakan orang Pisces cenderung untuk memerhatikan problem orang lain daripada yang ada pada dirinya. Mereka juga instropektif dan orang Pisces yaitu tipe orang berimajinatif yang penuh dengan mimpi-mimpinya.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Aries dan Artinya *
Aries si 'Domba Jantan' merupakan salah satu dari rasi bintang zodiak. Rasi ini berada antara Pisces di sebelah barat dan Taurus di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Aries, terlahir pada 21 Maret hingga 19 April, ketika matahari ada pada bintang Aries. Aries Bersimbol Domba Jantan Bertanduk. Simbol tersebut mengandung arti kesuburan, kasar dan serangan, serta keberanian. Tanduk yang ada dikepala domba mewakili ambisi Aries untuk memimpin. Untuk itulah mereka kadang keras dan tidak suka dibantah. Orang yang lahir pada bulan Aries ini yaitu orang yang penuh aksi, mereka tidak suka bertindak lama, berpikir lama, berbicara lama, tidak sabaran dan cepat dalam melaksanakan sesuatu. Mereka juga amat agresif, tidak suka akan sesuatu yang bertele-tele, ceroboh dan penuh semangat.

Karena mereka tidak suka sesuatu yang bersifat lama, orang Aries cepat bosan dan suka meninggalkan suatu misi usang yang belom terselesaikan ke misi yang baru. Bisa dikatakan bahwa orang Aries yaitu orang yang paling tidak sabaran dalam zodiak perbintangan. Sebagai lambang zodiak cardinal kasatmata yang mempunyai elemen api, orang-orang Aries juga sangat berbakat untuk menjadi pemimpin, mereka cukup dikenal akan keberaniannya, optimis dan penuh petualang. Mempunyai ambisi yang besar dan suka menjelajah ke banyak sekali teritori. Mereka idealis namun keras kepala, tidak suka diatur, dan agak egois. Orang Aries selalu menganggap dirinya sebagai nomor satu dan mereka sangat percaya diri dan tidak bisa mendapatkan kritik atau penghinaan.

Selain itu orang Aries cenderung agak kasar, tidak selalu berpikir akan perasaan orang lain untuk meraih apa yang diinginkannya dan jikalau berbicara orang Aries suka asal ngomong, terlalu berterus-terang dan tidak dicerna terlebih dahulu dan sering kali perkataannya itu menciptakan orang-orang yang berada di sekitarnya menjadi tersinggung. Orang Aries juga suka berteman, mencari pergaulan dan suka berada di tengah-tengah keramaian. Orang-orang Aries sangat menonjol dalam lingkungan pergaulannya, semua itu didukung oleh kecerdasan dan sikapnya yang menarik. Dalam dunia percintaan lelaki dan perempuan orang Aries juga dikenal sebagai pasangan yang sangat romantis sekali.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Taurus dan Artinya *
Taurus si 'sapi Bertanduk' merupakan salah satu dari rasi bintang zodiak, Taurus dilambangkan dengan kerbau. Rasi ini terletak antara Aries di sebelah barat dan Gemini di sebelah timur, di sebelah utara terdapat Perseus dan Auriga, di sebelah barat daya terdapat Orion, dan di sebelah tenggara terdapat Eridanus dan Cetus. Taurus Bersimbol Sapi Bertanduk. Simbol tersebut mewakili kekuatan, kekerasan hati, kejantanan dan kekuasaan. Pada umumnya mereka hidup sendiri, namun terkadang berkelompok. Mereka yaitu sosok yang cinta damai, namun bisa seketika murka jikalau ada yang memancing emosinya. Taurus ada di urutan kedua di perbintangan astrology barat dan dikuasai oleh planet Venus, mereka yang lahir dalam lambang ini yaitu orang yang paling rajin dan sekaligus yang paling keras kepala. Kalau sudah tetapkan sesuatu, keputusannya tidak bisa diganggu gugat atau dirubah sedikitpun oleh orang lain bahkan keluarganya sekalipun.

Mereka amat kuat pendiriannya. Namun orang Taurus cukup berani dan tidak mudah mengalah untuk mewujudkan keputusannya tersebut. Mereka juga yaitu orang yang berani bertanggung-jawab atas perbuatannya dan bisa dipercaya. Dalam melaksanakan sesuatu umumnya orang Taurus bukan tipe yang asal atau sembarangan. Mereka yaitu orang yang taat, menghargai tradisi dan melaksanakan segala sesuatu berdasarkan peraturan. Orang Taurus juga dikenal tidak mudah marah, tapi jangan mengambil kesempatan dalam hal ini, alasannya yaitu jikalau orang Taurus murka mereka bisa menjadi monster yang amat menakutkan!! Orang Taurus juga tipe orang yang tidak suka berfoya-foya, mereka amat hemat dan hemat dalam problem keuangan, mungkin inilah salah satunya mengapa orang Taurus sangat stabil. Mereka penuh strategi, berhati-hati, baik hati, dan mempunyai daya tarik tersendiri yang kuat.

Sifat-sifat tersebutlah yang menciptakan orang Taurus menjadi orang renta atau pasangan yang ideal. Umumnya orang Taurus sangat tidak menyukai perubahan dan lebih suka kegiatan yang rutinitas, mereka tidak mudah melepaskan sesuatu. Dalam problem percintaan orang Taurus sangat romantis dan mempesona, mereka sangat lambat menjalin suatu kekerabatan tetapi jikalau sudah dekat sekali kekerabatan mereka, maka mereka akan melewati masa susah dan bahagia dengan setia dan tidak akan terpisahkan oleh apapun.

 bintang zodiak yang mencakup bulan januari hingga dengan bulan desember 12 Macam Lambang Zodiak dan Artinya
* Lambang Zodiak Gemini dan Artinya *
Gemini si 'Anak Kembar' merupakan zodiak yang ke-3. Zodiak ini digambarkan dengan sepasang anak kembar. Lambang Zodiak tersebut mempunyai banyak arti. Menurut Astrologi Mesir, Gemini dilambangkan dengan sepasang ayam jago kembar. Kekembaran ini, berdasarkan metologi Yunani, dihubungkan dengan si kembar Romulus dan Remus, pendiri kota Roma. Dan berdasarkan cerita, mereka yang berbintang Gemini berada di bawah naungan dua dewa, yakni castor dan Pollux. Atau bisa pula disebut Alpha dan beta Geminorum. Dari kata Geminorum inilah muncul zodiak gemini.

* Lambang Zodiak Cancer dan Artinya *
Cancer si 'Kepiting' Dalam astronomi dan astrologi yaitu salah satu dari 12 rasi bintang zodiak. Cancer berukuran kecil dan redup, dan banyak orang menganggap rasi ini tidak mirip kepiting. Rasi ini berada di antara Gemini di sebelah barat dan Leo di sebelah timur, Lynx di sebelah utara serta Canis Minor dan Hydra di sebelah selatan. Dalam Zodiak, individu yang mempunyai bintang Cancer, terlahir pada 22 Juni hingga 22 Juli, ketika matahari ada pada bintang Cancer. Kepiting yaitu binatang yang berjalan miring, demikian simbol ini melambangkan zodiak Cancer yang mempunyai kecenderungan perilaku yang sangat berbeda dan unik. Mereka selalu merampungkan problem dengan caranya sendiri. Tergolong orang-orang yang melindungi diri sendiri, egois, sensitif dan tertutup. Mereka tidak begitu suka akan perubahan, dan merasa nyaman dengan lingkungan yang sudah ada semenjak lama.

Cancer merupakan lambang proteksi yang lahir dalam bintang ini, mereka mempunyai sifat melindungi dan emosional yang dalam, orang Cancer meraih keinginannya secara konstan dan tidak putus-putus. Orang Cancer juga dikenal cerdas dan salah satu zodiak yang paling susah ditebak. Bintang Cancer dikuasai oleh bulan dan elemennya yaitu air, jadi para astrologer di dunia percaya bahwa mood mereka yang selalu berganti bisa dibandingkan dengan air maritim yang pasang surut. Maka dari itu orang Cancer harus diberikan perhatian yang lebih, itu dikarenakan oleh moodnya yang tidak tetap tersebut. Umumnya orang Cancer mempunyai semangat yang tinggi dan ide-ide yang cemerlang. Mereka baik hati kepada sesama tetapi tidak mudah mendapatkan orang lain sebagai teman, mereka sangat berhati-hati dalam memilih.

Orang Cancer juga pecinta keluarga dan orang Cancer paling cocok kalau dijadikan sebagai orang renta dikarenakan orang Cancer sangat setia, melindungi dan bahkan cenderung terlalu melindungi, serta menghargai keluarga dan anaknya sekaligus berperan sebagai pengasuh yang aktif dalam masa pertumbuhan anak-anaknya. Orang Cancer juga tidak terhindarkan dari popularitas, mereka amat dikenal alasannya yaitu kecerdasannya, talenta dan sifatnya yang menarik. Mereka juga sensitif dan dalam problem cinta orang Cancer mempunyai hasrat yang kuat, sangat romantis dan penyayang. Karena sifatnya yang penyayang, peduli dan melindungi orang Cancer sering dijadikan kawasan teman-temannya mencurahkan isi hatinya dan mencari solusi akan permasalahan mereka. Banyak orang-orang sukses yang lahir dalam bintang Cancer. Mereka cocok jadi artis, musikus dan penulis. Orang-orang Cancer yang bersimbol kepiting yaitu salah satu pemikir yang sangat hebat lo teman-teman.

Itu ia man-teman inti dari 12 Lambang Zodiak dan Artinya yang bisa blog Karakter Sifat Berdasarkan Zodiak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel