Cara Menciptakan Blog Di Wordpress 2018

Cara Membuat Blog Di WordPress 2018 - Informasi Terbaru Kali ini aku ingin membuatkan tips wacana Cara Membuat Blog Di WordPress terbaru dengan gampang sekali.. Buat kau semua yang ingin menciptakan blog di wordpress dapat kau baca pribadi artikel yang ada dibawah ini.

 Informasi Terbaru Kali ini aku ingin membuatkan tips wacana  Cara Membuat Blog Di WordPress 2018

Berikut ini ialah Cara Membuat Blog WordPress 2018 :

Pertama-tama kau masuk ke http://wordpress.com kemudian klik SIGN UP maka sesudah itu kau akan melihat tampilan SIGNUP.

Kamu punya dua pilihan.. Cuma pengen username saja tanpa punya blog (rugi amat) atau pribadi punya blog. Pilih Gimme a blog! Lalu jikalau semua form sudah terisi, klik next yang akan membawa kau ke proses berikutnya.

Di kolom blog domain pilih nama blog kau misalnya: Informasi atau Berita atau apalah sesuka kamu.
Di kolom blog title silahkan tulis kata mutiara atau slogan kamu, trus pilih pakai bahasa Indonesia, kan kita cinta Indonesia.. jikalau sudah, klik Signup.

Kalau sudah, tutup windows wordpress dan buka email kamu, disana akan ada gosip berkhasiat wacana blog kau tersebut!!

PERHATIAN: Jangan Buang E-Mail Ini alasannya didalamnya ada Keyword yang berfungsi ibarat password jikalau kau akan bermain-main dengan akismet (yang ini ndak aku bahas). jikalau kau sudah buka email, kau buka lagi http://wordpress.com dan pribadi login memakai username dan password kamu. Setelah masuk, klik "PENGGUNA". Ini akan membawa kau ke halaman "PENGGUNA"

Disini kau dapat menentukan gambar diri yang akan tampil setiap kali kau memposting sebuah komentar, baik di wordpress maupun di beberapa situs lain yang mengenali gambar wordpress, jadi tidak Cuma di wordpress saja.

Kalau sudah puas dengan setting pribadi kamu, klik OPSI yang akan membawa ke jendela OPSI,, disini kau dapat mengatur apa saja.. kau tinggal klik, gampang kan..??

Puas dengan semua setting itu,, Selanjutnya klik "TAMPILAN" Maka halaman yang akan tampil ialah daerah kita mengatur tampilan blog yang kita inginkan alias tema. Jangan khawatir soal setting.. kau dapat merubahnya kapan saja, kau mau jikalau ingin merubah sesuatu.

Ada aneka macam pilihan tema yang dapat kau pilih sesuai harapan kamu. Tiap tema punya kelebihan masing-masing, ada yang dapat mengganti header alias tampilan atas blog kita dan lain-lain!! klik saja untuk melihat previewnya,, kalo tidak cocok ya tinggal kau ganti.. Kalau sudah cocok, klik saja aktifkan tema atau activate.

Sudah menemukan tema yang cocok..?? Selanjutnya masih di "TAMPILAN", klik "WIDGET". Apakah Widget itu..???

Kamu lihat: Sekilas informasi, Update Terbaru dan Agenda Minggu Ini di halaman blog saya??? Itulah namanya Widget!! macam-macam isinya.. dapat kata mutiara pilihan kamu, dapat statistik blog; sudah dikunjungi berapa kali, menampilkan foto-foto pilihan kau di Flickr dan masih banyak lagi.

Sekarang klik Widget ya, yang aku katakan tadi.. masih di TAMPILAN, klik WIDGET.
Di gambar widget, kolom sisi masih dalam keadaan kosong. Kreatifitas dan selera kau yang menentukan, mau diisi apa saja kolom sisi (sidebar) itu. Scroll aja pribadi ke bab bawah halaman widget dan
kau akan menemukan pilihan. Untuk pilihan Widget Teks, kau memasukkan isinya secara manual.

Atur juga urutannya.. jangan lupa mana yang kau inginkan yang tampil paling atas, tengah, bawah dan lain-lain.. Repot yaaahhh??? namanya juga rumah jikalau gres ditempati kan kita mesti atur banyak hal.. tapi di wordpress ini paling gampang pengaturannya,, tidak bikin pusing.
OK beres mengatur Widget.

Sekarang kita beralih ke Kategori. Klik "KELOLA" kemudian pilih "KATEGORI".
Ini akan memperlihatkan citra pada pengunjung blog, di blog ini ada apa saja ya??
Silahkan masukkan kategori apa saja.. dapat puisi, pantun, teknologi, humor, gadegt dan lain-lain.

Selesai menciptakan kategori kini kau klik "BLOGROLL" apalagi ini blogroll?? blogroll ialah link. Jika kau punya teman yang juga punya blog atau situs.. Cantumkan link teman kau disini.

Masih di BLOGROLL, klik TAMBAHKAN TAUT. Blogroll ini nanti dapat kita tampilkan di Widget. Tidak lupa kan memasukkan Blogroll ke Sidebar/ Kolom Sisi?? Kalau lupa ya nanti kau buka lagi Widget dan drag Blogroll ke Kolom Sisi.

Makara Deh!!! Blog kau sudah siap untuk Diisi dengan goresan pena kau sendiri wacana apa saja :),, cepat dan mudahkan sobat..???

Itulah sedikit tips dari aku wacana "Tips Membuat Blog Di WordPress 2018" supaya dapat bermanfaat bagi kau semua, dan dapat kau baca juga Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot 2018.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel